detik.com

Monday, November 29, 2010

Irlandia Bantah Kena Bunga Bailout Tinggi

AntaraNews


DUBLIN: Pemerintah Irlandia berharap bahwa kesepakatan pemberian dana bailout sebesar €85 miliar (US$115 miliar) dari Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional (IMF) diterima Minggu ini, dan membantah pernyataan bahwa negara itu akan dikenai suku bunga tinggi.
Menteri Komunikasi Irlandia, Eamon Ryan menyatakan kemarin bahwa semua pihak yang terlibat dalam proses negosiasi selama 10 hari mengenai paket bantuan finansial tersebut berharap agar “kerangka kesepakatan” dapat dicapai sebelum pembukaan pasar besok.
Nilai imbal hasil obligasi Irlandia melambung dan mereka membutuhkan dana segar untuk membiayai defisit tahunan mereka serta untuk mengalirkan dana bagi bank-bank di Irlandia. Namun banyak analis meragukan bahwa negara ini akan mampu membayar pinjaman tersebut kecuali jika suku bunga pinjaman bernilai rendah.
Para pejabat Uni Eropa menegaskan bahwa menteri keuangan dari 16 negara anggota Uni Eropa, termasuk Irlandia akan membahas tuntas paket pinjaman Uni Eropa dan IMF tersebut dalam pertemuan di Brussel Sabtu.
Juru bicara Uni Eropa Bernard Bulcke menyatakan bahwa 11 menteri keuangan dari 11 negara anggota Uni Eropa lain termasuk Inggris, Denmark dan Swedia akan bergabung dalam pertemuan di Brussel tersebut seraya menyatakan bahwa sebuah kerangka kesepakatan yang lebih menyeluruh mungkin akan dihasilkan. Inggris, Denmark dan Swedia sebelumnya menyatakan bahwa mereka akan memberikan pinjaman bilateral bagi Dublin.
Berbicara pada sebuah stasiun televisi Irlandia, RTE, Ryan membantah kebenaran berita yang dilaporkan RTE dan sebuah surat kabar Dublin bahwa suku bunga atas pinjaman tersebut akan mencapai 6,7%. “Saya rasa angka tersebut tidak akurat dan disayangkan berita tersebut membuat semua orang ketakutan.”
Dia juga menolak berspekulasi besaran suku bunga rata-rata yang akan diberikan, tetapi menekankan bahwa suku bunga mungkin akan mendekati 5,2% seperti yang dibayar Yunani untuk pinjaman €110 miliar (US$150 miliar) Mei lalu.
Ryan menambahkan bahwa persyaratan apapun yang disepakati harus “masuk akal bagi Irlandia, sehingga kami bisa membayar kembali.”
Menteri Transportasi Irlandia Noel Dempsey menyatakan keraguannya mengenai pengumuman pasti dana bantuan hari Minggu waktu setempat (senin dinihari WIB).
“Mandat yang kami tanggung adalah untuk mendapatkan kesepakatan terbaik yang bisa mengeluarkan kita dari situasi ini. Lebih baik jika kami mendapatkan kesepakatan yang tepat daripada cepat tapi tidak sesuai. Mari kita tunggu dan lihat isi kesepakatan tersebut.”
Pernyataan ini dilontarkan setelah aksi protes oleh 15.000 orang yang terjadi di ruas utama Dublin, O’Connel Street. Mereka menolak keras rencana bailout karena dianggap membahayakan Irlandia.
Aksi protes yang diorganisasi oleh Kongres Serikat Perdagangan juga mengkhawatirkan bahwa anggaran pemerintah Irlandia yang baru dapat membawa negara tersebut dalam kemiskinan dan kebangkrutan. (t02/mrp)

1 comment:

  1. KESAKSIAN! KESAKSIAN!! KESAKSIAN!!!
    hari baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Ibu aisha bukafia, silakan, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya benar di sini pada platform ini untuk semua warga negara Indonesia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah memiliki trully mendukung saya melalui ibu yang baik Mrs. Emiliana

     Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp15.000.000, dengan seorang wanita di arab saudi.

    saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya untuk Ibu Emiliana, yang merupakan pemilik dari sebuah organisasi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk menerapkan dari Ibu Emiliana, jadi saya summorned keberanian dan menghubungi Mrs. Emiliana.

    Aku diterapkan untuk jumlah pinjaman Rp400,000,000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa tidak memerlukan agunan dan jaminan untuk transfer pinjaman, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp400,000,000. Saya sangat senang bahwa akhirnya Allah telah menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Allah memberkati Ibu Emiliana untuk membuat kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk silakan hubungi Ibu Emiliana melalui email: emilianawilson111@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup sejati saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    satu lagi nama saya mrs aisha bukafia, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: mrsaishabukafia@gmail.com

    ReplyDelete